Tak Utuh



Malam ini mungkin coba menjawab semua tanya dalam hati disaat langkahku terhenti karena angin yang telah lama menahan sebagian angan-anganku berhenti berhemus dan tidak lagi menyejukkan....

Di titik ini aku tidak bisa lagi membedakan mana yang benar dan mana yang salah, di sudut ini aku cuma bisa menunduk ratapi suratan hidup penuh getir, ragu, penghianatan dan janji penuh dusta...

Diantara sisa-sisa tenagaku, aku terhempas saat aku tau tak ada lagi apa yang dapat aku pertanyakan, lalu kupatahkan dahan yang selama ini menuntunku agar tidak terjatuh...

Biarlah debu yang terbang menempel lekat diwajahku, biarkan duri dan pecahan-pecahan kaca masa ini merobek telapak kakiku...tak percaya namun sungguh nyata, genggaman itu tak sekuat dugaanku, hingga hati dicampakkan kisah diantara sakit dan sesak nafas...

Lihatlah, aku mungkin tak bisa temukan lagi hati yang utuh... untuk kau sang penawar segala rasa sakitku, atau mungkin tak akan ada lagi gelombang yang mampu menguji janji-janji saat terbenam matahari... Sampai disuatu waktu, dikala nanti aku terbaring... lalu mati....

Komentar

Postingan Populer